Sabtu, 02 Januari 2010

Agar lompatan kita bisa lebih tiggi


Sering sekali kita jumpai para pemain-pemain volley yang mempunyai lompatan yang begitu menjulang tinggi, tetapi ada juga yang hanya mengandalkan tinggi badan mereka, rata-rata tinggi pemain volley profesinal adala 185 keatas, ada sich yang dibawah itu tetapi umumnya mereka berposisi di libero. Nah dengan melihat para pemai itu munculah berapa pertanyaan yang membingungkan bagi kita, kok bisa mereka lompat yang begitu tinggi.
mungkin trick saya ini bisa membantu temen-temen semua dalam mengembangkan hoby dalam bidang bola volley.
Langkah yang pertama
biasakan tiap hari aporsi berlari kira-kira sejauh 1km, lebih bagusnya anda berlari pada siang hari kira-kira jam 1 siang itu akan membantu memperkuat tenaga anda tapi tetep jangan memaksakan diri kalau tidak kuat.
Langkah yang kedua
latihan lompatan, untuk melatih lompatan ini kita harus bener sabar, yang pertama kita harus membuat suatu media untuk membantu kelangsungan latihan, kita harus membuat suatu pagar setinggi 1m, atau bisa kita vareasi lebih rendah atau lebih tinggi, kita bisa membuatnya dengan kayu or besi.
setelah jadi susun pagar tersebut lurus kedepan dengan jarak satu sama lain yaitu setengah meter, selanjutnya kita lompat'i gawang tersebut bolak balik sebanyak 10 kali, ulangi langkah-langkah itu sekuat tenaga anda, usahakan tamabah porsi tiap harinya.
kalauanda kesulitan dalam membuat pagar kita bisa menggunakan benda disekeliling kita, misalnya anak tangga, meja dll.
Langkah yang ketiga
lompatan juga dipengaruhi oleh kekuatan otot perut dan punggung kita, untuk melatih otot perut dan puggung kita bisa melakukan ini setiap hari dirumah pada waktu kita mau tidur or bangun tidur, melatih otot perut, yaitu dengan cara sit-up, denganporsi 60 kali tiap hari,latihan ini sangat berguna, otot perut sangat membantu kita pada saat kita memukul bola pada saat diudara. melatih otot punggung dengan back-up tiap hari 60 kali, hal ini akan membantu, apabila otot punggung kita kuat, pada saat kita melompat, lompatan kita pada saat diudara akan terasa lama.

SELAMAT MENCOBA

1 komentar: